Sabtu, 28 Maret 2015

Tips Keselamatan dan Menjaga Umur Masa Ban Mobil

Diantara perawatan mobil lainnya, perawatan ban mobil kerap dianggap sebagai hal yang sepele. Padahal, selama ini riwayat kecelakaan mobil selalu berkaitan dengan tergelincir dan rem blong. Kedua hal tersebut sangat erat kaitannya dengan ban, maka tidak heran kalau sampai ban disebut-sebut sebagai salah satu pendukung keselamatan berkendara yang terlupakan.Berikut paparan tips yang wajib Anda terapkan.

Periksa Tekanan Udara

Daya cengkram ban sangat terpengaruh oleh tekanan udara dari ban itu sendiri. Kalau tekanan ban kurang, maka risiko tergelincir akan semakin besar. Selain itu, membawa mobil dengan tekanan ban yang kurang memadai, akan menyebabkan ban cepat rusak dan umur pakainya pun akan berkurang. Untuk memudahkan Anda memeriksa tekanan ban, Anda disarankan untuk membeli alat pengukur tekanan ban yang saat ini banyak di jual di toko-toko onderdil sekitarAnda.

Rutin Spooring dan Balancing 

Banyak pemilik kendaraan tidak menyadari pentingnya spooring dan Balancing. Perawatan ini sendiri bermaksud untuk menjaga kestabilan dan daya cengkram ban mobil Anda. Seperti kita ketahui, jika mobil sering digunakan, maka ban akan menjadi kurang stabil. Saat inilah Anda bisa melakukan perawatan ini 

Berkendara Bijak 

Inilah hal yang terpenting dan harus Anda perhatikan dengan seksama. Perilaku berkendara yang baik dan benar merupakan kunci dan keselamatan Anda. Selain itu, cara ini juga akan membuat umur pakai ban mobil Anda akan lebih panjang. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan adalah, tidak mengubah kecepatan secara drastis, tidak melakukan pengereman mendadak, dan menjaga beban mobil supaya tetap normal. Dengan perawatan dan prilaku yang bijak ketika berkendara, keselamatan Anda akan lebih terjaga. Sebagai bonusnya, Anda akan mendapatkan umur pakai ban yang lebih panjang. 


sumber



Info Pemesanan Toyota hub :
Dimas Adhitya
Sales Executive
Toyota-Auto2000 Kisaran
Hp : 0821 6520 2000
Bb : 277C6BD5

0 comments:

Posting Komentar