Senin, 30 Maret 2015

Tips Dan Trik Merawat Mobil dengan Hemat

Memiliki mobil memang bisa dibilang senang-senang susah, karena disamping bisa memiliki mobil impian kini Anda harus memikirkan biaya perawatan mobil jika free service telah habis. Bagi Anda pemilik mobil bekas juga tak jauh beda, harus menyiapkan biaya perawatan yang cukup mahal karena mesin atau kondisi mobil sudah tua. Sebenarnya Anda tak perlu khawatir mengenai biaya servis ini selama Anda tau tips dan triknya. Berikut ini informasinya.

Rawat Mobil Sesuai Buku Servis Manual

Buku servis manual adalah buku panduan bagi pemilik mobil mengenai perawatan yang bisa diberikan secara manual. Buku ini dirancang oleh ahli mekanik sehingga Anda tak perlu khawatir mempraktekkannya. Di samping itu, perawatan manual juga tidak terlalu susah untuk dilakukan. Jangan langsung membawa mobil ke bengkel jika merasa ada sesuatu yang tidak beres. Pelajari mobil Anda melalui buku manual yang telah diberikan saat pembelian mobil. Sehingga Anda tak akan membuang-buang uang untuk servis mobil di bengkel.

Perhatikan Kondisi Ban Mobil

Periksalah tekanan ban dan pompa ban secara teratur menggunakan udara yang disarankan. Anda bisa memilih nitrogen sebagai alternatif terbaiknya. Dengan merawat ban semacam ini, ban bisa lebih awet serta mampu memberikan performa terbaiknya. Ban yang kempes atau sudah tipis sangatlah berbahaya untuk digunakan. Terlebih lagi saat jalan licin atau Anda gunakan untuk melakukan perjalanan panjang. Dengan mengetahui kondisi ban, Anda bisa memprediksi kapan ban perlu diganti dan tidak melakukan penggantian terlalu cepat.

Jangan Mencuci Mobil Saat Cuaca Panas

Jika cuaca sangat panas, usahakan untuk tidak mencuci mobil Anda. Terlebih lagi mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung. Mencuci mobil saat cuaca panas dapat meninggalkan noda pada mobil dan merusak lapisan luar cat. Kalau begini, Anda bisa-bisa harus menservis mobil untuk menghilangkan noda yang berbekas lama.


Info Pemesanan Toyota hub :
Dimas Adhitya
Sales Executive
Toyota-Auto2000 Kisaran
Hp : 0821 6520 2000
Bb : 277C6BD5

sumber

0 comments:

Posting Komentar