Jumat, 27 Februari 2015

Apa Itu Toyota Racing Development (TRD)?


Toyota Racing Development atau yang biasa disingkat dengan TRD merupakan tempat produksi penyetelan bagi seluruh mobil keluaran Toyota. Tempat ini masih merupakan sub organisasi dari perusahaan Toyota itu sendiri. TRD bertanggung jawab untuk mengembangkan performa mobil balap dan mendukung ajang balap di seluruh dunia yang menjadi minat Toyota. TRD memproduksi bebagai produk penyetelan dan aksesori, termasuk komponen yang menambah performa seperti suspensi mobil, pengisi baterai yang stabil dan roda berkualitas baik. Semua hasil produksi dari TRD tersedia di dealer Toyota dan juga telah digunakan sebagai aksesoris pada mobil keluaran terbaru dari Toyota.

Hingga Juni 2013 lalu, ada dua cabang dari TRD yaitu TRD Jepang (dengan sebutan Toyota Technocraft) dan TRD USA. Masing-masing cabang ini memiliki divisi penyetelan performa mobil dan divisi untuk perlombaan. Divisi perlombaan TRD Jepang berkonsentrasi pada Super GT Series (JGTC), All-Japan Formula Three Championship Series, ESSO Formula Toyota Series, dan Netz Cup races (Vitz Series).

Sedangkan divis perlombaan TRD USA berkonsentrasi pada Championship Off Road Racing (CORR), NASCAR Camping World Truck Series, Grand-Am Cup Sports Touring, National Hot Rod Association (NHRA) Import Drags, dan NASCAR Sprint Cup and Nationwide Series. 

Bisa dibilang, TRD adalah sebuah cabang perusahaan Toyota yang mengembangkan berbagai spare part untuk mobil produksi Toyota. TRD juga menyediakan layanan penyetelan aksesoris dan mesin yang ditujukan untuk perlombaan mobil di seluruh dunia. Selain untuk memperkenalkan teknologi Toyota, hal ini dilakukan untuk memajukan teknologi itu sendiri. TRD menawarkan berbagai peralatan suspensi, roda mobil yang selalu up to date dan atau berbagai peralatan mobil lainnya.

Sumber :motorauthority.com
Source: http://www.autoevolution.com - See more at: http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/apa-itu-toyota-racing-development/apa-itu-toyota-racing-development/#news

0 comments:

Posting Komentar